GERAKAN PENANAMAN SATU MILYAR POHON

Pencanangan Gerakan Penanaman Satu Milyar pohon di Kabupaten Ciamis dilaksanakan di SMAN 2 Banjarsari Rabu, 28 november 2012, yang ditandai dengan pemukulan kentongan dan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Ciamis beserta jajaran Muspida Plus didampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-4 kalinya sejak pertama kali dicanangkan pada tahun 2009 yang merupakan salah satu bentuk gerakan  dalam upaya melestarikan hutan agar tetap ‘hijau royo-royo’. “Serta jadikanlah setiap tanggal 28 November sebagai hari Gerakan menanam Pohon”
Bupati selalu menghimbau di setiap kesempatan acara resmi seperti pelantikan pejabat pemerintah, Kepala Desa, Pernikahan dan kegiatan-kegiatan penting lainnya untuk disertai dengan penanaman pohon. Selain sebagai kenang-kenangan juga sebagai wujud kesadaran serta kepedulian untuk melestarikan lingkungan. Sehingga diharapkan apabila kegiatan penanaman pohon sudah menjadi budaya atau kebutuhan, secara tidak langsung akan menjadi nilai tambah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Berdasarkan laporan dari penyelenggara kegiatan dalam hal ini Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Ciamis, semenjak dicanangkan pada tahun 2009 sampai dengan sekarang telah ditanam pohon sebanyak 7 juta pohon setiap tahun sehingga diharapkan sampai dengan tahun 2012 telah diperoleh hasil dari upaya tersebut sebanyak kurang lebih 21 Juta pohon telah ditanam, termasuk 7 juta pohon untuk kegiatan tahun 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: