Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf "Berkantor" di rumah penduduk

Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf berkantor di desa dan bermalam di rumah salah satu warga di Kabupaten Ciamis. Kegiatan semacam itu sudah dilakukan dia sejak tahun 2008.

“Kegiatan berkantor dan bermalam di desa ini sudah lima tahun saya lakukan. Semata-mata untuk efektivitas dan efisiensi kerja. Anggaran untuk penginapan di hotel kita alihkan untuk merenovasi rumah warga yang saya tempati,” ujar Dede Yusuf di Kota Bandung, Ahad (2/12).

Aktivitas berkantor di desa dan bermalam di rumah warga dilakukan oleh Dede Yusuf, Sabtu (1/12) kemarin, di kediaman Ibu Imoh (80), warga Desa Nyangkolot, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Ia menuturkan, rumah milik Ibu Imoh masih sangat tradisional: rumah panggung beralaskan papan dan berdinding bilik bambu. “Biasanya rumah yang saya tempati adalah rumah yang paling jelek. Maksudnya supaya saya bisa terus merasakan apa yang masyarakat rasakan, sekaligus juga saya survei untuk diberikan program rutilahu (rumah tidak layak huni).”

Usai lapor 2×24 jam dan minta izin bermalam kepada kepala desa, Dede Yusuf menyempatkan menghadiri acara Gebyar Pramuka Pribadi Bangsaku tak jauh dari rumah yang diinapi tersebut.

Selain itu, kata Dede, anggaran katering restoran dialihkan untuk kegiatan masak-memasak warga sekitar. Biaya yang dikeluarkan dapat dihemat dan dirasakan langsung masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: